Clyne bukukan kemenangan pertama untuk Klopp

1-nathaniel-clyne-capital-one-cup-liverpool

Liverpool meraih kemenangan pertama mereka di bawah asuhan Jurge Klopp di usaha keempat dengan mengalahkan Bournemouth 1-0 di babak keempat Capital One Cup.

Nathaniel Clyne mencetak gol kemenangan di menit 17, melesatkan tembakan jarak dekat setelah usaha Joao Teixeira ditepis sebelumnya.

Bournemouth memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol sepanjang pertandingan, dengan Adam Bogdan yang dipaksa melakukan tiga penyelamatan gemilang dari penyerang the Cherries Junior Stanislas.

Tetapi Liverpool – yang bermain tanpa Christian Benteke, juga Daniel Sturridge – berhasil mempertahankan keunggulan, dan Klopp berhasil menghindari label yang tidak diinginkan karena menjadi bos pertama the Reds yagn belum memeanangkan empat pertandingan pertamanya.

The Cherries, yang belum pernah menang sejak kemenangan di babak ketiga di Preston bulan lalu, memulai pertandingan dengan meyakinkan, dan hampir unggul setelah lima menit tetapi Bogdan, yang melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan Stanislas dari jarak 15 yard setelah nyaris diancam oleh sepakan Harry Arter.

Roberto Firmino memaksakan penyelamatan gemilang dari Adam Federici di menit 17, tetapi momen penting bagi tuan rumah terjadi sesaat kemudian.

Teixeira menyelamatkan peluang dari Firmino di mulut gawang, dan setelah usaha dari pemain Portugal ini disapu oleh Adam Smith, Clyne melesatkan tendangan ke gawang kosong dari jarak enam yard.

Bournemouth nyaris saja langsung menyamakan kedudukan lewat Stanislas, yang sundulannya tanpa kawalan diselamatkan dengan baik oleh Bogdan, sebelum tendangan ebas Stanislas yang diarahkan ke sudut sempit jelang turun minum juga diselamatkan dengan spektakuler oleh kiper Liverpool ini.

Shaund MacDonald mendapati sundulannya http://mahaindo.com dari sepak pojok jatuh di sisi kiri setelah turun minum, sementara tembakan mendatar lainnya Firmino dari area dalam juga melebar.

Tembakan pemain pengganti Lucas dari jarak 25 yard mengenai jari dari Federici dengan 13 menit tersisa, sebelum tendangan bebas Teixeira lagi-lagi diselamatkan oleh penjaga gawang asal Australia di mulut gawang Bournemouth.

Tim asuhan Eddie Howe punya peluang emas menyamakan kedudukan di menit terakhir tetapi Bogdan ada pad aperforma terbaiknya untuk mementahkan peluang Matt Ritchie.