Martial selamatkan United di Moscow

1-martial-manchester-united

Anthony Martial jadi pahlawan sekaligus pemain antagonis ketika Manchester United berhasil bangkit untuk mengklaim hasil imbang 1-1 di kandang CSKA Moscow di Liga Champions.

Pemain remaja ini memberikan jalan gol pembuka di Arena Khimki, setelah tanpa sengaja menyentuh bola di area berbahaya dan memberikan penalti kepada tuan rumah. David de Gea dengan sigap mementahkan eksekusi tendangan Roman Eremenko tetapi Seydou Doumbia berhasil mencetak gol lewat rebound di menit ke 15.

Setelah kesulitan di 45 menit pertama, United kemudian mengendalikan babak kedua dan mendapatkan gol penyama kedudukan ketika Martial berhasil menyundul umpan silang Antonio Valencia di menit 65.

United terus menekan mencari gol kemenangan, dengan derbi Manchester ada di depan mata mereka hari 338a Casino Minggu nanti, dan dengan CSKA yang akan berkunjung ke Old Trafford dua minggu mendatang, satu angka akan terbukti jadi hasil yang penting bagi tim asuhan Louiv van Gaal.

Van Gaal menekankan pentingnya tidak membiarkan pertemuan hari Minggu dengan Manchester City nanti akan mempengaruhi konsentrasi mereka di Moscow, namun keputusannya untuk memberikan debut kepada Jesse Lingard di Liga Champions, menggantikan Juan Mata, memperlihatkan jika mereka mungkin juga punya konsentrasi yang terpecah.

Umpan bek kanan CSKA Mario Fernandes menyentuh tangan Martial, dan wasit dengan tegas menunjuk titik putih.

De Gea berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tendangan Eremenko, tetapi Doumbia berlari lebih cepat dibanding lini pertahanan United untuk menyambut bola rebound di posisi yang tepat.

Meski United menguasai bola, justru tuan rumah yang nyaris menggandakan keunggulan mereka di menit 28 ketika Ahmed Musa berhasil melewati Valencia dan berusaha melakukan tendangan chip ke atas De Gea, yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang asal Spanyol ini.

Martial berhasil mencetak gol penyeimbang, menebus kesalahannya di babak pertama yang meneybabkan terjadinya gol di menit 15, saat dia berhasil menyambut umpan sempurna Antonio Valencia.

Hasil ini membuat United sejajar dengan CSKA dengan empat angka di Grup B, di belakang pemuncak Wolfsburg yang mengalahkan PSV Eindhoven 2-0.